Kamis, 06 Februari 2014

Pelatihan Wirausaha Kreatif dengan Pembuatan Lilin Hias


Minggu, 24 November 2013. 
Proker pemuda 15 selanjutnya adalah pelatihan wirausaha kreatif. Sebenarnya ini udah pengen dilaksanain dari dulu, tapi ya gitu kesibukan masing-masing pemuda berbeda-beda dan baru terlaksana pada 24 November 2013. Ide pembuatan lili hias ini datang dari salah satu pemudi, yakni Mbak Tikaa,, thankkkss mbakk :)

Jadi komando kegiatan sekaligus pengajar pembuatan lilin hias ini, ya mbak tika sendiri. Katanya sih ini dulu pernah jadi proker KKNnya juga. 

Okee well,, seperti biasa pembuatan lilin hias ini pasti diwarnai dengan acara "main-main". Semua pemuda asyik bereksperimen sendiri dengan lilin hiasnya. Ada yang ditambahi kerikil, ada yang ditambah tanaman aquarium, ada yang dikasih air, dll. Meskipun begitu, terlihat bahwa semua Pemuda 15 sangat antusias mengikuti acara ini.


Lilin yang udah jadi, akan dipamerkan dan dijual ke warga RW waktu kegiatan jalan sehat nanti. Uang yang terkumpul akan digunakan sebagai tambahan kas pemuda. Kita harap sih acara ini bisa terus berlanjut, ga berhenti di 1 acara aja. Dan niatnya di pelatihan wirausaha kreatif berikutnya, akan mencoba untuk membuat sesanggahan manten. Doakan aja biar bisa cepat terlaksana :D


0 comments:

Posting Komentar